Cara Membuat Makalah yang Baik dan Benar

Cara Membuat Makalah yang Baik dan Benar- Sebagai mahasiswa dan juga siswa, tentu banyak sekali tugas makalah yang diberikan oleh dosen di Universitas atau bagi para siswa yang selalu diberikan tugas oleh guru di sekolahnya. Cara Membuat Makalah Yang Baik dan Benar tidak semua mahasiswa dan siswa memahaminya, karena Makalah merupakan karya tulis yang bentuknya formal, sehingga semua kata dan kalimat yang terdapat disana haruslah mengikuti kaidah EYD yang baik dan benar.

Bagi Mahasiswa dan siswa yang ingin mengetahui informasi Cara Membuat Makalah Yang Baik dan Benar dan dapat nilai tinggi berikut rangkuman caranya:

Langkah-Langkah Dalam Membuat Makalah:

  1. Sebelum memulai membuat makalah maka anda wajib mempelajari dan menganalisa topik yang akan ditulis.
  2. Menyusun pola pikir.
  3. Mengumpulkan bahan-bahan materi.
  4. Dalam menulis sebuah makalah kita dituntut untuk:- Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar- Menyusun kalimat agar lebih mudah dipahami- Singkat, padat, dan jelas dalam uraian- Rangkaian uraian yang berkaitan

Struktur Penulisan Makalah

  1. Lembar Judul atau Jilid
    - Judul makalah
    - Nama dan Nim
    - Nama dan Tempat Perguruan Tinggi
    - Tahun
  2. Lembar Pengesahan
  3. Kata Pengantar
  4. Daftar Isi
  5. Daftar Gambar
  6. Daftar Tabel
  7. Tubuh Makalah
a. Pendahuluan : Terbagi menjadi 3 Sub Bab
  1. Latar belakang
  2. Ruang lingkup
  3. Maksud dan tujuan penulisan
b. Pembahasan
c. Penutup

  • Kesimpulan
  • Saran
d. Daftar Pustaka
e. Lampiran

Format Ukuran Kertas dan Sampul Pembuatan Makalah

  • Kertas : A4 80 gram
  • Sampul : Kertas Buffalo warna Kuning
  • Font : Arial
  • Size : 12
  • Spasi : 1,5
  • Margin
    - Atas : 4 cm
    - Kiri : 4 cm
    - Bawah : 3 cm
    - Kanan : 3 cm
  • Makalah ditulis minimal 10 halaman belum termasuk halaman Judul, Lampiran, dan Daftar Pustaka.
  • Nomor Halaman
    - Letak di kanan atas
    - Angka i,ii,iii,dst. Mulai dari kata pengantar sampai dengan sebelum Bab Pendahuluan.
    - Angka 1,2,dst. Mulai dari Pendahuluan sampai dengan akhir.
Mungkin hanya itu yang bisa saya informasikan tentang Cara Membuat Makalah Yang Baik dan Benar. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Baca Juga Artikel Di Bawah Ini:

1 komentar:

  1. Obat Stroke Iskemik Herbal Alami adalah sebuah solusi untuk anda yang bingung mencari obat untuk mengatasi penyakit stroke, selain itu ada juga Obat Untuk Mengobati Stroke Ringan Herbal yang memang banyak dicari karena sekarang ini banyak sekali penderita penyakit stroke ringan. Obat Stroke Tradisional Alami Ampuh, memang sangat ampuh karena terbuat dari bahan-bahan tradisional. Obat Untuk Stroke Ringan Yang Manjur juga sangat ampuh untuk mengatasi stroke ringan. Untuk itu Obat Penyakit Stroke Alami dan Tradisional sangat membantu sekali untuk pengobatan penyakit stroke. Obat Mujarab Untuk mengobati Penyakit Stroke merupakan sebuah obat mujarab yang banyak dijadikan alternatif oleh banyak orang, Obat Penyakit Stroke Alami dan Tradisional dan Obat Alami Untuk Mengobati Penyakit Stroke ini sudah banyak membantu orang-orang yang mengidap penyakit stroke dengan menggunakan Obat Untuk Penyakit Stroke Paling Ampuh. Obat Herbal Untuk Penderita Penyakit Stroke ini sangat aman, karena terbuat dari bahan alami yang 100% herbal. Obat Tradisional Untuk Penyakit Stroke Berat pun tersedia untuk anda yang memang mengalmai stroke berat. Untuk itu baik Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Penyakit Stroke, Obat Untuk Mengobati Stroke Ringan Maupun Berat, ataupun Obat Herbal Yang Mampu Untuk Mengobati Penyakit Stroke sangat baik dan berkhasiat sangat tinggi untuk mengobati penyakit stroke hingga tuntas.

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejak anda berupa komentar disini !!! karena komentar anda sangat berarti sekali demi kemajuan blog ini.

Panduan Memberi Komentar
1.Masukan komentar anda
2.Lalu pada kata 'beri komentar sebagai' , pilih account yang anda punya, bagi yang belum mempunyai account pilih Name/url, isi nama anda dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat facebook anda(untuk mengetahui alamat facebook anda silahkan login ke facebook dan pilih profile anda, anda dapat melihat alamat Facebook anda di atas, contoh alamat Facebook punya saya http://www.facebook.com/profile.php?id=1823916177
3.dan kemudian Publikasikan
4.Selesai dan anda tinggal menunggu komentar anda muncul
Semoga bermanfa'at.

 
Selamat Datang di www.gudangmaterikuliah.blogspot.co.id(Kumpulan Materi Kuliah Jurusan PAI/Pendidikan Agama Islam). Terima Kasih Atas Kunjungannya. Kunjungi juga website kami di www.indoking.net(Kumpulan berbagai macam informasi terlengkap,terhits dan terupdates 2016)Terimakasih.